Mengenang Duet Maut Ronaldinho Messi di Barcelona

By Admin


nusakini.com - Pada masanya, Barcelona pernah diperkuat duet maut asal Amerika Selatan, yaitu Ronaldinho dan Lionel Messi.  Keduanya bermain bersama pada tahun 2004 hingga 2008. 

Saat Ronaldino menjalani tahun keduanya di Barcelona, Messi dipromosikan ke skuad senior dari akademi La Masia.  Pada tahun 2008, keduanya berpisah karena Ronaldinho hijrah ke AC Milan. 

Selama membela Barcelona, keduanya telah bersama-sama meraih lima gelar.  Kelima gelar tersebut terdiri dari dua kali juara Liga Spanyol dan Supercopa Spanyol, serta satu Liga Champions. Selepas kepergian Ronaldinho, Messi tetap bertahan di Barcelona hingga saat ini. Keduanya memang berbeda jauh dalam hal catatan bermain bersama klub. 

Sepanjang karier seniornya, Messi hanya pernah membela Barcelona. Sedangkan Ronaldinho tercatat telah delapan kali berganti klub hingga saat ini. 

Di Barcelona, Ronaldinho yang berposisi gelandang telah menorehkan 145 penampilan dan 70 gol.  Kemudian Messi hingga saat ini telah menorehkan 365 penampilan dan 327 gol. 

Catatan itu tentu akan terus bertambah karena Messi hingga saat ini masih menjadi andalan Barcelona di lini serang.  Ronaldinho pun sedikit mengilas balik kenangan itu melalui akun Instagramnya. 

Ronaldinho mengunggah ulang gambar buatan penggemarnya yang menunjukkan dirinya sedang menggendong Messi.

"Desain yang sangat bagus dari @sandra.delaiglesia, saya pikir @leomessi akan akan menyukainya juga." tulisnya dalam keterangan foto. (ss/om)